Stories

Kemeriahan Acara Bhinneka Tunggal Ika WBI 2023

Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation telah mengadakan sebuah acara yang berjudul ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Acara ini berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta, pada hari Sabtu (19/8/2023). Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan berbagai produk budaya Indonesia, termasuk hasil dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang fashion, aksesoris, serta barang interior yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air.

Acara tersebut mengusung beberapa tema yang berbeda setiap harinya, seperti Madura, Sumatra, Jawa, dan Indonesia Timur. Adapun untuk lokasinya tepat di WBI Store, Ashta District 8, Sudirman, dan berlangsung mulai tanggal 17 Agustus hingga 20 Agustus 2023. Gista Putri, selaku Ketua Harian WBI sekaligus Pendiri WBI Foundation, menyatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan produk UMKM dan membantu pemasarannya.

“Tujuan kita mengundang masyarakat untuk hadir di WBI Store, kita ingin menunjukkan kekayaan budaya Indonesia melalui produk-produk pria, dan kita juga ingin membantu pengrajin, khususnya UMKM, untuk memamerkan dan menjual produk mereka,” ujar Gista Putri di kawasan Sudirman pada Sabtu (19/8/2023).

WBI juga mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam melestarikan budaya melalui ajang “Culture Mania”. Harapannya, ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai keberagaman budaya Indonesia.

Selain itu, WBI juga menampilkan sejumlah kuliner khas daerah, memungkinkan pengunjung untuk merasakan keanekaragaman makanan dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke. Selama tiga hari berlangsungnya acara Warisan Budaya Indonesia (WBI), antusiasme masyarakat sangat tinggi, bahkan dihadiri oleh sejumlah selebriti dan tokoh terkenal Indonesia.

Related Articles

February 28, 2024
Perayaan Cap Go Meh WBI 2024 di Dharmawangsa. Mulai dari Dekorasinya yang Unik hingga Peragaan Busana Gaya Peranakan. 
Dalam rangka merayakan hari Raya Imlek, Warisan Budaya Indonesia Foundation menggelar sebuah acara bertajuk “Cap Go Meh 2024”. Acara ini…
Read More
chevron-down