Stories

Segera Hadir! Pameran Jagantara 3.0 2023 

Setelah sukses menggelar acara Jagantara 2.0 pada tahun 2022 lalu, kini Warisan Budaya Indonesia Foundation (WBI Foundation) kembali menyelenggarakan pameran Jagantara 3.0 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-27 Agustus 2023, bertempat di Ashta District 8, Jakarta Selatan. Pameran Jagantara 3.0 kali ini mengusung tema “Pasar Senggol Jagantara” dengan mengundang seluruh pelaku UMKM dan desainer muda di seluruh Indonesia. 

Jaga Warisan Nusantara atau yang dikenal dengan Jagantara, merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh WBI Foundation yang bertujuan untuk melestarikan, melindungi, mengembangkan, dan memasyarakatkan budaya Indonesia. Hal ini sejalan dengan enam visi utama WBI yakni berkontribusi pada kemajuan budaya nasional melalui upaya-upaya pelestarian budaya beserta nilai-nilai dari warisan budaya. Kedua, memanfaatkan dan melestarikan budaya secara kreatif dan membawa negara kita sebagai negara budaya terkemuka di dunia.

Ketiga, membangun rasa cinta bangsa Indonesia khususnya kaum muda terhadap budayanya sehingga proses pelestarian dan pengelolaan warisan budaya akan terus berkesinambungan dari generasi ke generasi. Keempat, meningkatkan kualitas pelestarian dan pengelolaan warisan budaya dalam rangka peningkatan nilai sosial dan sejarah budaya. Kelima, terus mendukung keberadaan pelaku budaya untuk berkarya. Terakhir, memperluas nilai warisan budaya kita di dalam negeri dan luar negeri dengan terus melakukan apresiasi dan promosi terhadap warisan budaya Indonesia. 

Acara Jagantara 3.0 tahun ini akan menampilkan beberapa kategori budaya, seperti kuliner hingga wastra. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan dan pertunjukkan seni budaya seperti bazar, kuliner, live music, talkshow hingga fashion show.

Oleh karena itu, Warisan Budaya Indonesia mengajak kepada seluruh pelaku UMKM dan desainer muda untuk bergabung di acara pameran Jagantara 3.0 2023. 

Untuk syarat dan ketentuan peserta adalah sebagai berikut : 

  • Peserta harus memiliki keunggulan produk serta kreativitas yang tinggi 
  • Seluruh produk akan dikurasi oleh team WBI 
  • Jika lolos tahap kurasi, maka peserta siap dan wajib mengikuti acara selama acara berlangsung

Adapun kriteria produk yang boleh didaftarkan adalah sebagai berikut : 

  • Tidak diperkenankan menggunakan batik print, hal ini untuk menjaga keaslian produk
  • Diutamakan produk buatan asli
  • Menggunakan material lokal

Itulah beberapa syarat dan kriteria bagi peserta UMKM dan desainer muda yang ingin mendaftarkan usahanya di acara Jagantara 3.0 2023. 

Jadi tunggu apalagi! ayo segera daftarkan usahamu dan dapatkan manfaat positif untuk bisnismu. Pendaftaran akan segera ditutup pada tanggal 20 Juli 2023.

Dengan mengikutsertakan produk mu di acara Jagantara 3.0 kamu akan berkesempatan untuk meningkatkan exposure produk dengan memperkenalkannya secara publik hingga mendapatkan klien baru.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 

  • Ibu Mia Marsono : +62 818-9414-97
  • Ibu Nita Seno Adji : +62 859-6614-4505
  • Ibu Ninna : +62 856-8101-099
  • Ibu Ririn : +62 817-268-088
  • Ibu Santhi Serad : +62 818-130-139

Related Articles

October 4, 2022
MENGINGAT – WARISAN BUDAYA INDONESIA (WBI) MEMPERSEMBAHKAN JAGANTARA!
Pada July 29 hingga Agustus 21 2022, Warisan Budaya Indonesia (WBI) menyelenggarakan acara cultural heritage di ASHTA Mall District 8,…
Read More
June 10, 2022
WBI Photo Competition Vol. 1 
Pada bulan Maret 1-31 Warisan Budaya Indonesia (WBI) menyelenggarakan WBI Photo Contest pertama #wbiphotocontest2022 untuk para fotografer di Instagram. Di…
Read More
February 20, 2023
Penyerahan Wastra Nusantara WBI kepada KJRI dan PTRI di New York, Amerika Serikat.
Indonesia kaya akan tradisi dan budaya. Mulai dari wastra, tarian, kuliner hingga bahasa, semuanya merupakan hasil cipta, karya dan karsa…
Read More
chevron-down