Stories

Penyerahan Wastra WBI kepada KBRI di Moskow 2024

Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation yang diwakili oleh Ibu Yanti Airlangga selaku Ketua Umum WBI, telah menyerahkan empat helai wastra kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow yang diwakili oleh Bapak Jose Antonio Morato Tavares selaku Duta Besar Republik Indonesia di Moskow, Federasi Rusia merangkap Republik Belarus.

Adapun untuk keempat helai wastra tersebut terdiri dari Kain Tenun Sumba, Kain Batik Panjang Tulis Motif Jlamprang asal Pekalongan, Kain Songket Pandai Sikek asal Sumatera Barat serta Kain Panjang Batik Tulis asal Cirebon.

Warisan Budaya Indonesia Foundation mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak KBRI atas penerimaan wastra ini. Kami berharap, melalui kerjasama ini, KBRI dapat memperkenalkan keindahan dan keragaman wastra Indonesia kepada masyarakat Moskow, serta meningkatkan apresiasi terhadap budaya Indonesia.

Penerimaan dan pengenalan wastra ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya diplomasi budaya yang lebih luas. Wastra Indonesia yang kaya akan nilai seni dan sejarah ini dapat menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dan Rusia, serta mempererat hubungan budaya antara kedua negara.

Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, untuk terus melestarikan dan mendukung perkembangan budaya Indonesia. Dengan demikian, warisan budaya kita dapat terus hidup dan berkembang, serta memberikan kontribusi positif bagi citra Indonesia di kancah internasional.

Mari kita bersama-sama menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, agar dapat dikenal dan dihargai oleh masyarakat global. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kita yakin budaya Indonesia akan semakin dikenal dan diakui di seluruh dunia.

Related Articles

June 10, 2022
WBI Photo Competition Vol. 1 
Pada bulan Maret 1-31 Warisan Budaya Indonesia (WBI) menyelenggarakan WBI Photo Contest pertama #wbiphotocontest2022 untuk para fotografer di Instagram. Di…
Read More
June 28, 2024
Pengembalian Wastra serta Penyerahan Sunting dari WBI Foundation kepada PTRI Indonesia untuk PBB di New York
Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation yang diwakili oleh Ibu Nany Ariany Utama selaku Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri WBI…
Read More
December 9, 2023
Penyerahan Sunting WBI kepada KJRI San Francisco 2023
Warisan Budaya Indonesia Foundation yang diwakili oleh Ibu Nita Aziz selaku Ketua Divisi Humas WBI telah menyerahkan satu buah cenderamata…
Read More
chevron-down